PKS: Selamat Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf, Kita Oposisi Kritis Konstruktif

Mardani Ali Sera
Sumber :
  • Facebook.com/MardaniAliSera

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengucapkan selamat atas Jokowi-Ma'ruf Amin yang akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. PKS menyatakan pihaknya siap berada di luar pemerintahan.

"Saya ucapkan selamat atas pelantikan dan selamat bekerja kepada Presiden Jokowi-Kiai Ma'ruf pada periode II. Insya Allah kita akan sama-sama membangun Indonesia sebagai koalisi dan oposisi kritis konstruktif," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Minggu 20 Oktober 2019.

Mardani berharap, di periode kedua Jokowi, mantan Gubernur Jakarta itu diharapkan bisa menuntaskan janji-janjinya. Target pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen dan masih defisitnya neraca perdagangan merupakan tantangan ke depan yang harus menjadi perhatian.

"Saya mendoakan agar Pak Jokowi bisa menuntaskan semua janji dalam kampanyenya. Insya Allah bila semua janji itu bisa di tepati akan dikenang sebagai presiden yang sukses memimpin Indonesia selama 10 tahun pemerintahan.

Dia menegaskan komitmen PKS sebagai partai yang siap komitmen dalam menjalankan sikap oposisi. "PKS insya Allah akan istikamah menjadi Oposisi kebaikan yaitu kritis konstruktif,” kata dia.

Seperti diketahui, partai pimpinan Sohibul Iman ini, menyatakan siap sebagai partai oposisi di luar pemerintahan. Meskipun PKS sendirian, tak ada masalah.

Adapun eks rekan koalisi PKS di Pilpres 2010 seperti Gerindra dan Demokrat diisukan berpeluang masuk kabinet Jokowi-Maruf Amin. Begitupun PAN yang juga diisukan masuk gerbong pemerintahan.

Tiga pimpinan Gerindra, Demokrat, dan PAN sudah menemui Jokowi langsung di Istana Kepresidenan.