Gibran Jokowi: Tidak Mungkin Independen, Saya Kader PDIP

Putra Jokowi, Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVAnews/Eduward Ambarita

VIVA – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan dirinya sudah mantap maju bertarung di Pemilihan Wali Kota Solo 2020.

Gibran mengatakan, mekanisme kepastian dia dipilih atau tidak menjadi kandidat calon wali kota, diserahkan sepenuhnya kepada partai. Ia mengatakan, dirinya telah menjadi kader PDI Perjuangan setelah beberapa waktu lalu mendaftarkan diri dan mendapatkan kartu tanda anggota atau KTA

"Sudah saya katakan maju lewat PDIP. Itu saja," kata Gibran di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019.

Dia pun bilang, dirinya tetap berusaha maju lewat partai. Hal itu dikatakan untuk membantah spekulasi di luar mengenai wacana pengusaha kuliner itu mencoba maju lewat jalur independen.

"Tidak mungkin independen sudah saya katakan lewat PDIP. Saya punya KTA PDIP ya lewat PDIP, saya tidak akan pernah bilang lewat independen," tutur Gibran.

Sebelumnya, Gibran mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo dengan menyambangi kantor DPC PDIP Kota Solo pada Senin, 23 September 2019.

Kedatangan putra Presiden Jokowi itu disambut sejumlah pengurus PAC PDIP Banjarsari. Setelah duduk dan berbincang dengan para pengurus PDIP, selanjutnya Gibran menyatakan bahwa kehadiranya untuk mendaftar dan membuat KTA PDIP.

Gibran sudah menyiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran membuat KTA seperti halnya pas foto. Selain itu, ia juga sudah mengisi formulir pendaftaran sehingga tinggal untuk diserahkan kepada pengurus PDIP.

"Jadi, insya Allah hari ini saya sudah menjadi bagian dari keluarga besar PDIP," kata Gibran saat itu.