Pakai Kemeja Putih, Bos Go-Jek Nadiem Makarim Datangi Istana

CEO Go-Jek Nadiem Makarim datang ke Istana
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Rahmat

VIVA – Jelang pengumuman kabinet Jokowi-Maruf Amin periode 2019-2024, sejumlah tokoh sudah berdatangan ke Istana Kepresidenan. Rencananya, Jokowi akan mengumuman susunan kabinet pada Senin siang, 21 Oktober 2019.

Salah satu tokoh yang hadir adalah CEO Go-Jek Nadiem Anwar Makarim. Mengenakan kemaja putih, celana hitam, Nadim mendatangi Istana.

"Saya dipanggil presiden," ujar Nadiem di Istana.

Terkait busana kemeja putih, ia tak mau menjawab. Ia mengatakan lebih baik menunggu pengumuman dari Jokowi selaku kepala negara. "Tunggu presiden ya," ujarnya singkat.

Sementara, Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin menyebut tokoh yang memakai kemeja putih kemungkinan menjadi menteri yang akan diumumkan Jokowi.  Selain Nadiem, sudah hadir pakar hukum tata negara Mahfud MD, Bupati Minahasa Tetty Paruntu. Mereka semua menggunakan kemeja putih.

"Ya mudah-mudahan seperti itu. Insya Allah," ujar Ngabalin dalam wawancara dengan tvOne, Senin, 21 Oktober 2019.

Sebelumnya, Presiden Jokowi langsung memutuskan akan mengumumkan nama-nama menteri barunya kepada publik sehari usai pelantikan di Gedung MPR RI, Minggu kemarin, 20 Oktober 2019. Jokowi memastikan akan menyampaikan pengumuman Senin, hari ini.

"Sudah rampung, selesai. Nanti, besok pagi saya kenalkan," kata Jokowi, sebelum ke pelantikan, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019. (ren)