PPP Nilai Pidato Perdana Jokowi Tumbuhkan Optimisme

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA – Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi, menilai pidato pertama Presiden Joko Widodo yang disampaikan dalam rapat paripurna MPR seusai dilantik, telah menumbuhkan semangat optimisme bangsa Indonesia.

"Target 2045 atau 100 tahun Indonesia merdeka membawa negara ini dalam jajaran Indonesia maju merupakan cita-cita bersama yang harus didukung oleh semua pihak," kata Baidowi melalui pesan singkat, Senin, 21 Oktober 2019.

Menurut dia, untuk merealisasikannya harus dilakukan langkah-langkah besar dan strategis. Misalnya inovasi, peningkatan daya saing serta dukungan dari segenap elemen bangsa.

"Keinginan untuk memangkas birokrasi yang menghambat investasi layak diapresiasi termasuk menempatkan tenaga fungsional berdasarkan keahlian dan kompetensi," kata Baidowi.

Ia menambahkan, begitupun dengan keinginan menyederhanakan sejumlah peraturan perundang-undangan untuk merangsang investasi. Orientasi pembangunan yang Indonesia sentris harus terus mendapat dukungan agar mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Hal itu semua akan tercapai dengan dukungan penuh dari segenap elemen bangsa dengan mengesampingkan kepentingan kelompok dan golongan," kata Baidowi.