Zulkifli Hasan: Doakan PAN Jadi Mitra yang Kritis

Ketum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Partai Amanat Nasional (PAN) tak mendapatkan jatah di kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tak ada satu pun kader PAN di Kabinet Indonesia Maju.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya tetap mendukung dan mendoakan agar pemerintahan Jokowi saat ini sukses. Menurutnya, PAN memang tidak meminta apa-apa kepada Presiden Jokowi.

"Saya selalu mengatakan kita tidak meminta apa-apa. Kita akan dukung dan doakan agar Pak Jokowi bisa sukses," kata Zulkifli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

Soal status oposisi, dia mengatakan, mendukung pemerintah dan berharap bisa menjadi mitra yang baik dalam mengkritik pemerintah.

"Kita tetap dukung dan doakan jadi mitra yang kritis," ujar wakil ketua MPR itu.

Dia pun mengakui tugas pemerintah ke depan tidak mudah. Mulai dari permasalahan dalam negeri baik seperti di Papua, hingga persaingan dagang dan ancaman resesi ekonomi. Menurutnya, Indonesia memang perlu bersatu.

Kemudian, ia juga melontarkan harapan kepada para menteri baru agar dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik di periode kedua Presiden Jokowi ini.

"Saya harap para menteri bisa bekerja keras dan menyelesaikan tugas terakhir pada periode keduanya," tuturnya.