Ditemui Surya Paloh, Sohibul: Nasdem di Dalam, PKS di Luar Pemerintah

Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketum Nasdem Surya Paloh
Sumber :
  • Twitter Sohibul Iman @msi_sohibuliman

VIVA – Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menyambangi kantor DPP PKS dan bertemu dengan sejumlah tokoh partai dakwah tersebut pada Rabu, 30 Oktober 2019. Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan kedatangan Paloh sebagai silaturahim politik.

Sohibul pun memberikan penjelasan singkat melalui akun Twitternya, terkait kedatangan Paloh serta elite Nasdem lainnya ke kantor DPP PKS. Ia menyebut ada perbedaan yang jelas antara PKS dan Nasdem.

"Perbedaan yg sdh jelas antara PKS dg Nasdem adlh terkait posisi dlm pemerintahan, Nasdem di dlm, PKS di luar," ujar Sohibul dikutip dari akunnya, @msi_sohibuliman, Kamis, 31 Oktober 2019.

Namun, ia menegaskan meski ada perbedaan tapi PKS dan Nasdem memiliki persamaan. Kata Sohibul, partai yang dipimpinnya dan Nasdem memiliki kesamaan dalam mencintai NKRI.

"Persamaan yg sdh jelas antara @NasDem dg @PKSejahtera adalah keduanya sama2 mencintai Indonesia n berjuang pd posisinya masing2 untuk kejayaan Indonesia jg," demikian tambahan cuitan Sohibul.

Sebelumnya, Surya Paloh menyambangi Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu sore, 30 Oktober 2019. Dalam pertemuan ini, Surya mengatakan hanya ingin bekerja sama dengan PKS dalam membangun pendidikan politik di Indonesia.

"Belum, belum ada (ingin buat koalisi). Itu belum, kita bahas proses pendidikan politik dulu," kata Paloh di kantor DPP PKS, Rabu 30 Oktober 2019.

Menurut dia, belum terpikirkan untuk membahas koalisi bersama dengan PKS. Sohibul menyebut tujuan utamanya saat ini adalah membangun kesadaran dan pendidikan berpolitik untuk sama-sama memajukan bangsa.

"Kita bicara bagaimana agenda besar untuk bersama memajukan negeri ini," ujarnya.

>