Anies: NasDem Harus Jadi Parpol yang Wujudkan Keadilan Sosial

Gubernur DKI hadiri Kongres Nasdem di Jiexpo, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan, sebagai salah satu parpol di Indonesia, NasDem harus ikut mendorong terwujudnya keadilan sosial.

Menurut Anies, NasDem harus menjadi pihak yang terdepan juga mewujudkan cita-cita pendiri bangsa menjadi Indonesia bangsa yang maju.

"Partai NasDem harus bisa menjadi parpol yang menjaga cita-cita terwujudnya keadilan sosial," ujar Anies, memberi sambutan dalam Kongres II NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 8 November 2019.

Anies mengungkapkan, di masa kini, ketimpangan masih menjadi salah satu masalah utama Indonesia. NasDem yang para kadernya menjadi legislator, juga penyelenggara negara, memiliki kewajiban menghapus ketimpangan itu.

"Pada saat republik ini didirikan, di kota ini, janji republik ini adalah memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan tujuan utamanya, mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, terhapusnya ketimpangan adalah salah satu prasyarat membuat bangsa maju dan bersatu. Ia meyakini dengan ideologinya, peran NasDem akan signifikan dalam menjaga persatuan, juga memajukan Indonesia.

"Saya menyadari persis di Jakarta, hampir tidak mungkin membangun persatuan dalam ketimpangan. Membangun persatuan harus dalam kesetaraan, membangun persatuan harus dalam keadilan," ujar Anies.