Tommy Soeharto Akan Kunjungi PKS Besok

Partai Berkarya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengatakan, pimpinan Dewan Pimpinan Pusat partainya, termasuk ketua umum, Tommy Soeharto akan berkunjung ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera, besok, Selasa 19 November 2019. Mereka berencana akan bekerja sama dalam perhelatan pilkada.

"Ya. Selasa jam 16 sore. Dijadwalkan Selasa sore, kami akan hadir di PKS," kata Priyo, saat dihubungi, Senin 18 November 2019.

Ia menceritakan, memang ada komunikasi antara dia dengan Presiden PKS, Sohibul Iman dan Sekjen PKS, Mustafa Kamal. Mereka berbincang ringan soal situasi kebangsaan dan hal terkini.

"Ada ide, kenapa kedua belah pucuk pimpinan partai enggak ketemu saja? Saya lapor ketum dan mas Tommy Soeharto setuju memenuhi undangan PKS," kata Priyo.

Ia menambahkan, setelah kunjungan Partai Berkarya, PKS akan membalas kunjungan ke partainya. Dia mengakui, berencana membuka kerja sama di pilkada.

"Partai Berkarya memperoleh lebih dari 160 kursi yang tersebar di DPRD provinsi, kabupaten, kota. Ini modal dasar dan potensi yang kami syukuri sebagai partai pendatang baru," kata Priyo.

Adapun soal kemungkinan membangun koalisi, ia menegaskan, belum sampai sejauh itu. Tetapi, memang ada pikiran-pikiran untuk meramu gagasan-gagasan alternatif.

"Api demokrasi tak boleh redup, hanya karena banyak orang berduyun-duyun merapat pada kekuasaan. Kualitas demokrasi, mestinya tetap harus terjaga," kata Priyo. (asp)