Sudah Delapan Kader Golkar Daftar Bakal Caketum

Juru Bicara Panitia Munas Partai Golkar Christina Aryani
Sumber :
  • VIVAnews/Eka Permadi

VIVA – Juru Bicara Panitia Munas Partai Golkar Christina Aryani mengatakan seja pendaftaran calon Ketua Umum partai Golkar sejak Kami kemarin hingga hari ini sudah ada delapan kandidat yang mengambil formulir pendaftaran.

"Delapan orang. Yang saya ingat Pak Ridwan Hisyam, Agun Gunandjar, lalu Bambang Indra Hutoyo, Bamsoet dan beberapa kader muda, kalau tidak salah Pak Ali Yahya," kata Christina usai diskusi dengan tema Munas X Partai Golkar: Harapan dan Tantangan di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu 30 November 2019.

Namun, dari sekian kandidat dengan nama besar yang muncul, justru Ketua Umum partai Golkar Airlangga Hartarto yang belum mengambil formulir calon ketua umum yang akan bersaing pada Munas Golkar Desember mendatang. "Mungkin hari ini," ucapnya.

Menurutnya masih ada waktu bagi para kader partai berlambang pohon beringin ini yang ingin maju sebagai calon ketua umum partai Golkar untuk mengambil formulir hingga tanggal 2 Desember pekan depan. Dan melengkapi semua berkas persyaratan.

"Sesuai AD ART, pernah menjadi pengurus Golkar full satu periode, lima tahun. Tidak pernah menjadi anggota parpol lain, lalu prestasi, dedikasi tidak tercela, dan syarat dukungan 30%, termasuk bebas G 30/S PKI," paparnya.

Ia menepis semua tudingan miring terkait pendaftaran calon ketua umum partai Golkar. Menurutnya semua bakal calon ketua umum yang akan bersaing di Munas akan diperlakukan sama.

"Aduh kita sudah move on, sekarang sebagai panitia kita welcome semua kader. Bahkan kader muda silahkan," tegasnya