Kubu Bambang Soesatyo Ancam Bikin Munas Tandingan

 Ketua Tim Penggalangan Opini dan Media Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVAnews/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Ketua Tim Penggalangan Opini dan Media Bambang Soesatyo, Cyrillus Kerong mengatakan Bamsoet akan tetap mendaftarkan diri dalam pencalonan munas Golkar. Hanya saja bila terjadi pelanggaran, mereka akan membuat munas yang dianggap sesuai AD/ART.

"Kalau munas yang ada di hotel Ritz Carlton, apabila kami perhatikan terjadi pelanggaran, ya kami akan tolak, penolakan itu jelas kalau dia melanggar AD/ART yasudah kami buat munas yang sesuai AD/ART," kata Cyrillus di Batik Kuring, Jakarta, Minggu 1 Desember 2019.

Ia menegaskan kalau dalam tiga hari munas tidak ada yang melanggar AD/ART, maka kubunya akan terus mengikuti proses munas. 

Ia mencontohkan pelanggaran yang dimaksud misalnya soal adanya surat dukungan yang sudah dikirim. Pasalnya, laporan pertanggungjawaban belum rampung, tapi sudah ada surat persetujuan.

"Jadi you belum buat laporan  pertanggungjawaban, tapi you sudah minta orang untuk menyetujui. laporannya mana?" kata Cyrillus.

Ia juga mempertanyakan laporan pertanggungjawaban keuangan yang telah diaudit oleh negara dan auditor profesional. Lalu kubunya juga dibatasi bertanya

"Misalnya tiba-tiba mic dimatikan, atau ada sabotase, nah itu kami protes. Kami protes. Kami tidak mau. Itu melanggar. Munas itu harus demokratis," kata Cyrillus.