Airlangga Ambil Formulir, Siap Bertarung di Bursa Caketum Golkar

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Dok. Golkar

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akhirnya siap bersaing menjadi calon ketua umum pada musyawarah nasional (munas) partai berlambang pohon beringin itu. Tim sukses menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut resmi mengambil formulir ke DPP Partai Golkar di hari terakhir pendaftaran, Senin 2 Desember 2019.

"Kami atas nama Bapak Airlangga Hartarto datang ke panitia pemilihan dalam rangka mengambil formulir untuk mendaftarkan beliau menjadi calon ketua umum DPP Partai Golkar 2019-2024," kata anggota Tim Sukses, Happy Bone Zulkarnain.

Happy berharap proses Munas Partai Golkar dari awal hingga terpilihnya ketua umum berjalan lancar. Selain itu, tidak menimbulkan friksi serta perpecahan di internal Partai Golkar.

"Kritis tapi juga tetap menjaga persaudaraan dan soliditas terbaik, karena kami sadar bahwa pada sekarang-sekarang ini kita sedang mengukir sejarah," ujarnya.

Ia menambahkan, Partai Golkar merupakan partai lama yang sudah dewasa. Semua kader bisa tetap bersaing untuk menjadi ketua umum dengan tetap saling menjaga persahabatan. 

"Yang kita lakukan ini bukanlah konflik permusuhan, tapi adalah merupakan kompetitor partnership. Kami semua yang ada di sini adalah kader-kader Partai Golkar, kawan sekaligus lawan berpikir untuk membangun partai yang lebih baik lagi," paparnya.

Selain itu, menurutnya, munas dengan agenda utama pemilihan ketua umum Partai Golkar ini bukan hanya untuk kepentingan internal partai. Hasil munas Partai Golkar adalah untuk kepentingan Indonesia ke depan.

"Kami ingin munas ini dijadikan tonggak sejarah baru, bahwa Partai Golkar bisa solid dan kompak, untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik," katanya.