Dekat dengan Jokowi, Airlangga Diyakini Menang di Munas Golkar

Mantan ketua umum Partai Golkar Akbar Tanjung usai menerima Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Thohir di rumahnya di Jakarta, Selasa malam, 16 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung meyakini Airlangga Hartarto akan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk periode kedua dalam Munas Golkar yang akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo malam ini. Apalagi menurutnya, Airlangga mempunyai hubungan tersendiri dengan Jokowi.

"Dia punya hubungan baik dan akrab dengan Pak Jokowi sebagai Presiden. Dan itu faktor yang ikut membuat dia semakin yakin menjalankan tugasnya sebagai Ketum bila terpilih," kata Akbar saat peresmian kantor Satuan Karya Ulama Golkar di kawasan, Cempaka Putih, Jakarta, Selasa 3 Desember 2019.

Mantan Ketua DPR RI ini menambahkan, menurutnya meskipun perolehan suara Golkar terus menurun sejak 2004 namun pada kepemimpinan Airlangga yang hanya 1,5 tahun Golkar bisa berada di posisi kedua pemenang pemilu.

Mantan Menteri Sekretaris Negara ini mengatakan, dengan posisi kedua di bawah Kepemimpinan Airlangga, Golkar mendapatkan jabatan strategis di legislatif dan eksekutif.

"Dengan posisi dua besar, Golkar mendapatkan posisi ketua MPR, wakil ketua DPR bahkan mendapatkan empat menteri," ungkapnya.

Airlangga kata dia juga sudah mendapat banyak dukungan dari para senior selain dirinya malam tadi. 

"Saya tahu beberapa sudah menyatakan dukungannya kepada Airlangga dalam pemilihan ini. Selain saya ada Agum Laksono dukung, ARB menurut saya dia juga mendukung Airlangga," lanjut Akbar. (ren)