Airlangga Resmi Umumkan ARB Kembali Jadi Ketua Dewan Pembina Golkar

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Aburizal Bakrie (ARB) kembali didapuk sebagai ketua Dewan Pembina Partai Golkar untuk periode 2019-2024. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam penutupan Munas X Partai Golkar yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis malam, 5 Desember 2019.

Selain ARB, Airlangga juga menyebut nama Akbar Tandjung sebagai ketua Dewan Kehormatan Golkar dan Agung Laksono sebagai ketua Dewan Pakar partai berlambang pohon beringin tersebut untuk periode 2019-2024.
 
"Ketua Dewan Kehormatan adalah bapak Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar yakni bapak AL (Agung Laksono). Saya tanyakan pak Agung apa mau pindah ternyata tidak mau," kata Airlangga disambut tepuk tangan para peserta Munas Golkar X di Jakarta.

Airlangga juga mengumumkan nama Mohammad Hatta sebagai ketua Dewan Etik. Nama Dewan Etik ini diubah dari yang sebelumnya Majelis Etik.

"Pak Hatta sebagai ketua Dewan Etik," ujar Airlangga.

Sejatinya ada satu lagi jabatan dewan yang belum diisi yakni Dewan Penasihat. Namun, Airlangga belum dapat mengumumkannya saat ini. Menurut dia akan dibahas oleh formatur lebih dahulu.

Namun, disebut bahwa yang digadang-gadang akan menduduki jabatan Dewan Penasihat itu yakni mantan Ketum Golkar Jusuf Kalla atau Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.