Lodewijk Paulus Kembali Jabat Sekjen Partai Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kanan) saat menghadiri pembekalan caleg DPR Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Lodewijk Freidrich Paulus diumumkan sebagai sekretaris jenderal (sekjen) Partai Golkar periode 2019-2024. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum terpilih Partai Golkar Airlangga Hartarto saat penutupan Munas X Golkar di Jakarta, Kamis malam, 5 Desember 2019.

Mulanya Airlangga menyebut dalam menyusun pengurus dirinya akan dibantu empat orang formatur yakni Ahmad Doli Kurnia, Zainuddin Amali, Melchias Marcus Mekeng, dan Ilham Permana. Saat itulah Airlangga juga menyebut Lodewijk sebagai sekjen Golkar di era kepemimpinannya lima tahun ke depan. 

"Saya akan dibantu oleh seorang kader Partai Golkar yang tidak pernah meminta apa-apa yaitu Sekjen bapak Lodewijk Paulus. Dengan demikian maka organisasi bisa langsung bekerja selepas munas," kata Airlangga. 

Dalam kesempatan sama, Airlangga juga menyebutkan empat nama Dewan Golkar periode 2019-2024. Aburizal Bakrie (ARB) kembali didapuk sebagai ketua Dewan Pembina Partai Golkar periode 2019-2024.

Selain ARB, Airlangga juga menyebut Akbar Tandjung sebagai ketua Dewan Kehormatan Golkar dan Agung Laksono sebagai ketua Dewan Pakar partai berlambang pohon beringin tersebut untuk periode 2019-2024.
 
"Ketua Dewan Kehormatan adalah Bapak Akbar Tandjung, ketua Dewan Pakar yakni Bapak AL (Agung Laksono). Saya tanyakan Pak Agung apa mau pindah ternyata tidak mau," kata Airlangga disambut tepuk tangan peserta munas. 

Airlangga juga mengumumkan nama Mohammad Hatta sebagai ketua Dewan Etik.