DPR Lantik Pengganti Edhy Prabowo dan Zainuddin Amali

Ketua DPR Puan Maharani melantik pengganti Edhy Prabowo dan Zainuddin Amali.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVAnews - DPR mengesahkan pergantian antar waktu (PAW) mantan anggota DPR yang kini menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. Mengawali pelantikan, Ketua DPR Puan Maharani menyatakan telah mendapatkan surat tentang peresmian PAW anggota DPR dan MPR.

"Renny Astuti, menggantikan Edhy Prabowo dari Fraksi Partai Gerindra. Dari daerah pemilihan Sumsel I. M Ali Ridha, menggantikan Zainuddin Amali. Dari Fraksi Partai Golkar. Dari daerah pemihan Jatim XI," kata Puan dalam paripurna di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 22 Januari 2020.

Mereka yang di-PAW di antaranya Renny Astuti menggantikan Edhy Prabowo dari fraksi Gerindra. Lalu M Ali Ridha menggantikan Amali dari fraksi Golkar.

Ketua DPR Puan Maharani pun melantik langsung keduanya dengan pembacaan sumpah di hadapan peserta sidang. "Apakah kita dapat melakukan pelantikan anggota pergantian antar waktu DPR RI?" kata Puan yang langsung disetujui peserta sidang.

Selain, Edhy dan Amali, fraksi PDIP belum mem-PAW Menkumham Yasonna Laoly dan Menteri Sosial Juliari Batubara. Lalu dari Nasdem, Menkominfo Johnny Plate yang lolos ke Senayan juga belum di-PAW.