VIDEO: Mega Jengkel Ada Anak yang Dipaksa-paksa Maju Pilkada

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyindir kader partai yang memaksa anaknya maju pada pilkada padahal tidak memiliki kemampuan. Megawati berharap PDIP tidak menjadi partai yang hanya diisi lingkaran keluarga saja tapi juga bisa berkembang.

Megawati menyampaikan pernyataan tersebut saat berpidato saat pengumuman calon kepala daerah tingkat kabupaten, kota, dan provinsi yang akan berlaga dalam pilkada 2020 di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu, 19 Februari 2020.

Megawati menyatakan pada 2024 mendatang akan ada regenerasi, seharusnya anak-anak muda yang didorong untuk maju. Namun jangan memaksakan anak sendiri jika nantinya tidak mampu.

Spekulasi lantas berkembang. Siapa yang tengah Mega sindir tersebut?

Saat ini, salah satu figur yang tengah menjadi sorotan dalam konteks pilkada adalah Gibran Rakabuming Raka, anak dari Presiden Jokowi. Gibran tengah berusaha kuat untuk mendapatkan tiket dari PDIP agar bisa maju menjadi calon wali kota Solo.

Tapi, Gibran harus bersaing dengan kader senior di partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Dia adalah Achmad Purnomo yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo.

Lihat video Mega selengkapnya di bawah ini:

>