Denny Siregar Hajar Johnny Plate: Bidak Jokowi yang Lemah

Politisi Partai Nasdem Johnny G. Plate tiba di Kompleks Istana Kepresidenan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVAnews - Pegiat media sosial Denny Siregar mengkritik sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Jokowi. Setelah Menteri Agama Fachrul Razi, Denny giliran menyasar Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Plate.

Denny menyebut menteri asal Partai Nasdem itu sebagai salah satu bidak Jokowi yang lemah. Dia memang mengibaratkan Jokowi sebagai pemain catur yang menyusun dan menggerakkan bidak-bidaknya.

"Bidak lain yang lemah adalah menteri komunikasi dan informasi Menkominfo," kata Denny dalam sebuah video yang diunggah akun Youtube Cokro Tv, dikutip VIVAnews, Jumat, 21 Februari 2020.

Denny mengaku tidak tahu alasan Jokowi memilih politikus yang memiliki nama lengkap Johnny Gerard Plate itu menjadi salah satu pembantunya. Padahal, menurutnya, Johnny tidak memiliki kemampuan di bidang yang saat ini menjadi tugasnya.

"Entah kriteria apa yang menjadi ukuran Jokowi sehingga memilih seorang Menkominfo yang tidak paham dunia internet sama sekali," kata Denny lagi.

Denny menilai Johnny terlihat gagap saat berhadapan dengan situs-situs porno dari luar negri. Berita hoax dari media online abal-abal juga masih mendominasi.

"Ya gimana lagi, usia menkominfo sudah 63 tahun. Beliau lahir saat gurunya masih Oemar Bakri, jadi bagaimana bisa paham kemajuan di dunia internet yang dikuasai anak-anak muda dengan kepintaran setara Nadiem Makariem," kata dia.