Siap Berkawan dengan Golkar, PKS: Kami Menaruh Hormat

Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Jazuli Juwaini dan Sohibul Iman
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Elite Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipimpin Sohibul Iman menyambangi Golkar, malam tadi, Selasa, 25 Februari 2020. Ada sejumlah agenda politik yang dibahas mulai kepentigan Pilkada 2020 sampai Omnibus Law.

Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini yang ikut hadir menjelaskan dengan pertemuan semalam maka bisa memperkuat kerjasama dengan Golkar termasuk di parlemen. Bagi dia, PKS menaruh hormat kepada Golkar sebagai parpol besar dan senior. 

"Kami menaruh hormat dan dengan kerendahan hati banyak belajar dari Golkar. Bentuk konkretnya kami ingin membangun kerjasama yang lebih erat dalam isu politik dan kebangsaan baik di pentas politik nasional maupun lokal seperti pilkada," jelas Jazuli, Rabu, 26 Februari 2020.

Jazuli bilang, Fraksi PKS di DPR sudah silaturahmi terlebih dulu dengan ke Fraksi Partai berlambang Beringin itu. Ia tak menampik sebagai salah satu pemilik suara terbanyak di parlemen, Golkar punya kekuatan politik.

Apalagi, kata dia, saat ini banyak isu parlemen yang saling beririsan untuk dibahas seperti Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Ia berharap pertemuan antara dua pucuk pimpna partai yatu Sohibul Iman dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto menguatkan jalinan silaturahmi kedua partai.

"Ini semakin mengokohkan jalinan silaturahim, komunikasi, dan kerjasama yang telah terjalin sangat baik di DPR. Tinggal sejumlah kesepakatan antara dua pimpinan partai kami operasionalisasikan secara lebih detil di parlemen," tutur Jazuli.

Lanjutnya, ia menambahkan selain Omnibus Law ada agenda pembahasan program legislasi nasional atau prolegnas 2020.

Jazuli pun menyampaikan pesan Presiden PKS Sohibul Iman ke Airlangga terkait Omnibus Law dalam pertemuan semalam. Ada tiga pesan penting yang dijelaskan Sohibul yaitu agar tetap menjaga koridor konstitusi, koridor keadilan bagi semua pihak termasuk pekerja buruh, dan prinsip-prinsip otonomi daerah.

Sebelumnya, dalam kunjungan semalam, elite PKS yang menemani Sohibul selain Jazuli ada Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal, Bendaraha Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, hingga sejumlah Ketua DPP PKS seperti Almuzamil Yusuf, dan Hermanto.