Isu Reshuffle Gentayangan, Ma'ruf Amin: Saya Belum Diberitahu

Wakil Presiden KH Maruf Amin
Sumber :
  • VIVAnews/Reza Fajri

VIVA – Kabar perombakan atau reshuffle terhadap Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 sempat menyeruak belakangan ini. Namun, isu reshuffle tersebut juga dibantah Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Kan presiden sudah beberapa kali bilang, belum ada kita untuk reshuffle," kata Ma'ruf di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat 28 Februari 2020.

Karena itu Ma'ruf menegaskan isu yang beredar tersebut sangat tidak benar. Sampai saat ini Ma'ruf juga mengaku belum mendengar langsung indikasi akan adanya reshuffle dari Presiden Jokowi.

"Saya kira jelas itu belum ada, dan saya belum diberitahu," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf dan Presiden Jokowi juga belum terpikir untuk membahas siapa yang perlu diganti di kabinetnya tersebut. "Belum ada ya," kata dia.

Sebelumnya, kabar reshuffle bermula saat Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan para relawannya di Istana Kepresidenan Bogor, pada Selasa 18 Februari 2020.

Adalah Dede Budhyarto dalam akun Twitternya menyebut, ada rencana reshuffle oleh Presiden Jokowi itu. Terutama kepada para menteri yang dianggap tidak berkinerja bagus. Hanya saja, dalam cuitannya itu, Dede tidak menyebut siapa menteri yang dimaksud.

"Pengen cerita hasil pertemuan dengan Presiden @jokowi. Eh pulang dari Istana Bogor malah sakit. Intinya bakal ada resafel tunggu saja yah. Menteri yang kinerjanya ndak bagus klen bakalan dicukupkan," tulis Dede dalam cuitannya, Jumat 21 Februari 2020.