Sandiaga Akui Diusung Jadi Ketua Umum Partai Gerindra

Prabowo-Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno mengakui ada dorongan dari sejumlah DPC agar dirinya maju menjadi Calon Ketua Umum Gerindra. Tapi keputusan tersebut dikembalikan pada Prabowo.

"Ya dinamika itu ada (dorongan DPC-DPC). Tapi keputusan kami kembalikan kepada Pak Prabowo. Itu yang menjadi keputusan final dari Pak Prabowo," kata Sandi usai diskusi di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu 7 Maret 2020.

Ia menjelaskan, Gerindra tentunya akan mengikuti arah kebijakan yang diterapkan Prabowo. Jadi semua keputusan ada di tangan Menteri Pertahanan itu.

"Baik itu kongresnya kapan, maupun mekanismenya seperti apa. Sampai hari ini Pak Prabowo tentunya sibuk sebagai Menteri Pertahanan. Kami tunggu keputusan beliau. Saya sendiri tak mau berandai-andai," kata Sandi.

Ia saat ini masih fokus menjalankan tugas dari Prabowo untuk terus berada di tengah masyarakat. Sebab sekarang Gerindra bagian pemerintah.

"Bagaimana efektivitas mempersatukan masyarakat, menggerakkan ekonomi, dan membuka lapangan kerja. Dengan adanya corona virus ini bagaimana menjaga harga bahan-bahan pokok tetap terjamin," kata Sandi.