Maruf Amin Bagi Tips Selalu Bugar di Masa Corona

Wakil Presiden KH Maruf Amin
Sumber :
  • VIVAnews/Reza Fajri

VIVAnews - Wakil Presiden Maruf Amin telah dinyatakan negatif virus corona alias Covid-19. Meskipun demikian, Maruf tetap menjaga kesehatannya agar bisa selalu bugar.

Maruf membagikan tips agar bisa selalu bugar di usia yang sudah tua. Pertama, yakni rutin melakukan berbagai olahraga sederhana seperti jalan kaki.

"Ya alhamdulillah saya terus berusaha menjaga kebugaran. Pertama tentu olahraga setiap pagi, jalan kaki, kemudian juga bersepeda statis, dan juga olahraga air hydro untuk menjaga kebugaran," kata Maruf dalam rekaman pernyataan persnya, Rabu 18 Maret 2020.

Maruf juga mengaku selama ini selalu menjaga konsumsi makanan dan minumannya. Yaitu seperti dengan menjauhi gula, garam, dan juga lemak atau GGL.

"Tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang berpotensi akan mengganggu kesehatan, khususnya GGL itu untuk dihindari," kata dia.

Kemudian di masa wabah corona ini, Maruf juga membatasi sementara interaksi dengan orang-orang lain. Termasuk juga mempraktekkan 'salam corona' yakni dengan mengatupkan kedua telapak tangan sendiri tanpa bersentuhan dengan orang lain.

"Membatasi untuk berkumpul dengan kerumunan-kerumunan, menghindari salaman. Kalau dulu kan saya kalau bertemu orang kan banyak orang mencium tangan saya, bisa merangkul saya, sekarang terpaksa kita pakai salam corona," kata Maruf.