Pandemi Corona, Bobby Nasution Pilih Bagikan Nasi Kotak ke Ojol Medan

Sumber :

VIVA – Di tengah penyebaran virus corona atau Covid-19, Muhammad Bobby Afif Nasution lebih memilih untuk turun ke jalan ke sejumlah ruas jalan protokol Kota Medan untuk membagikan nasi kotak bagi pengemudi ojek online yang sedang mencari nafkah.

Pembagian nasi box itu, sudah dibagikan sejak dua pekan lalu. ?Dengan itu, suami Kahiyang Ayu ini berhara dapat mengurangi beban para driver ojol itu dengan kondisi ekonom terpuruk, karena pandemo corona.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara kita ojol, meski tidak seberapa, setidaknya kita bisa ikut berkolaborasi meringankan beban mereka," sebut Bobby disela-sela pembagian nasi kotak tersebut.

Menantu Presiden Jokowi itu mengatakan, selama Covid 19 ini akan ada 400 nasi kotak yang akan dibagikan ke seluruh pengemudi ojol dan penarik becak motor (bentor) yang ada di Kota Medan. "Ini juga dalam rangka pencegahan virus Corona yang belakangan sangat meresahkan masyarakat," tutur Bobby Nasution.

Namun begitu, Bobby menghimbau agar menjalankan himbauan pemerintah dengan social distancing. Kemudian, menghindari mobilisasi massa dengan jumlah besar. Hal tersebut, untuk menghindari penyebaran virus corona.

"Kita dan tim akan hadir di pangkalan untuk memberikannya langsung, ini kita lakukan agar tidak ada kumpulan massa. Dan tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk kita berkumpul, selalu jaga kebersihan agar kita semua terhindar daro virus dan ini semua bisa cepat berlalu," sebut Bobby Nasution.

Sementara itu, Gery, salah satu driver ojol, sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh Bobby Nasution. Menurutnya, selama virus Corona mewabah, pendapatan mereka sudah berkurang 50 persen lebih dibanding sebelum adanya wabah tersebut.

"Saya pribadi sangat berterimakasih kepada Bang Bobby Nasution, ini sudah meringankan beban kami. Apalagi selama ada Corona pendapatam sangat menurun, anak sekolah libur, karyawan libur. Semoga ke depannya Corona sudah habis dan tidak ada lagi, penurunan omzet bisa sampai 50 persen lebih sepi dari sebelum adanya Corona," kata pria yang sudah menjadi driver ojol selama 4 tahun ini.

Berdasarkan pantauan, Bobby yang tampak dengan pengawalan Paspampres membagi-bagikan nasi box kepada ojol di pinggiran jalan Kota Medan dengan mengenakan kaus Banteng warna hitam. Dari kotak nasi yang dibagikan ke masyarakat terdapat gambar foto Bobby Nasution yang  juga adalah kader PDIP dan salah satu kandidat calon wali kota Medan.

Seperti diketahui, Bobby Nasution berencana maju di Pilkada Kota Medan tahun 2020 ini. Meskipun pemilihannya ditunda hingga 9 Desember 2020 karena Corona, namun menantu Jokowi itu merupakan satu-satunya calon di Kota Medan yang sudah menjajaki pencalonannya ke sejumlah partai politik untuk maju di Pilkada Kota Medan.

Selain mendaftar pencalonan ke PDIP, Bobby juga mendaftar ke Partai Golkar, Nasdem dan Gerindra.