Cara Aburizal Jawab Twitter ABG

Sumber :

VIVAnews - Aburizal Bakrie sudah akrab dengan situs jejaring sosial twitter. Aburizal mengerti betul cara memberikan jawaban dan komentar yang dilayangkan, sekalipun itu bukan dari politisi.

Maka itu, Aburizal menyarankan agar politisi Golkar menggunakan twitter sebagai salah satu sarana berkomunikasi dengan masyarakat luas.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie di hadapan peserta Diklat DPP Golkar, Jakarta Barat, Jumat 5 Februari 2010.

"Kader agar serius terhadap fenomena (twitter) ini. Berikanlah komentar-komentar terhadap semua tanggapan yang ada. Baik, buruk, suka tidak suka, tapi jangan panas," kata Aburizal.

Bahkan, lanjut dia, akun twitter miliknya pun kerap dikutip media massa sebagai jawaban komentar atas isu yang berkembang. Aburizal menilai itu adalah fenomena baru bangkitnya partisipasi rakyat ke depan.

Aburizal pun mengambil contoh jawaban twitter yang pernah ditulis dirinya. "Saya pernah menulis di twitter 'Wkwkwkwkwk..'" kata dia.

Bagi anak-anak yang berusia remaja alias ABG, menurut Aburizal, pasti mengerti atas komentar yang ditulisnya itu. Tetapi atas tulisan itu, dia diprotes pengguna akun lain.

"Kok seorang politisi jawabannya seperti ABG. Jawaban saya begini. Yang nanya ABG, jawaban seperti ABG," kata Aburizal yang disambut heboh hadirin.

Jadi, lanjut dia, "Good question get a good answer. And silly question get a silly answer".


ismoko.widjaya@vivanews.com