Darurat Corona, Kader Golkar Kompak Salurkan Bantuan Selama Pandemi

Sumber :

VIVA – Kasus Corona Covid-19 yang terus bertambah dengan sudah menembus angka 7.135 pasien per Selasa, 21 April 2020  menjadi keprihatinan. Bantuan pun terus bermunculan untuk membantu masyarakat terdampak Corona. 

Setelah bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, kini kader Golkar kembali mengumpulkan bantuan bahan sembako untuk rakyat miskin. Puluhan ton beras dan puluhan ribu sembako kembali dibagi-bagikan kepada masyarakat yang terdampak karena tak punya pendapatan.

Misalnya kader senior Golkar yang juga Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsuddin, mengumpulkan dan mendistribusikan 15 ton beras dan 3000 karton minyak goreng. Ia bilang, komitmen Golkar akan berupaya membantu rakyat yang kesulitan selama pandemi. Kata dia, bantuan selanjutnya dari Golkar termasuk dirinya juga nanti disalurkan .

Aziz yang juga Wakil Ketua Umum DPP Golkar itu pun mengimbau agar masyarakat patuh menjalani imbauan pemerintah soal menjaga kebersihan dan physical distancing atau menjaga jarak.

“Kita sama-sama ingin wabah Covid-19 ini cepat dilalui. Ayo kita sama-sama menjaga kebersihan. Kita tak boleh takut tapi tetap waspada. Ayo kita ikuti aturan pemerintah,” kata Aziz, dalam keterangannya, Selasa, 21 April 2020.

Pun, anggota DPR yang juga Ketua DPP Golkar, Dave Laksono. Ia menyumbangkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk diberikan ke sejumlah rumah sakit. Sumbangan ini diberikan pekan lalu.

Indramayu merupakan salah satu daerah pemilihannya Dave. Ia menyoroti persoalan kekurangan APD yang masih dialami tenaga medis di daerah.

"Karena selama ini kita ketahui bahwa masih ada kekurangan APD bagi tim medis dalam merawat pasien baik PDP maupun positif," ujar Koordinator tim Dave Laksono Indramayu Sigit Nugroho.

Sementara, ada juga kader Golkar sekaligus Anggota DPR lainnya yaitu Idah Syahidah Rusli Habibie yang langsung bergerak membantu rakyat Gorontalo yang terdampak, belum lama ini. Bantuan sembako ini berupa sembako dan makanan gratis kepada para pengemudi bentor dan sopir angkutan kota di bundaran patung BJ Habibie, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Idah prihatin karena Corona berimbas terhadap rakyat kecil yang hanya mengandalkan penghasilan harian. Bantuan makanan gratis ini juga diberikan kepada tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Gorontalo.

"Virus Corona ini berdampak pada penghasilan mereka. Setidaknya ini insya Allah sedikit dapat membantu mereka,” ujar Idah.