Denny Siregar Sindir SBY, Demokrat Balas Menohok soal Kemampuan Jokowi

Sumber :

VIVA – Pegiat media sosial Denny Siregar menyampaikan sindiran terhadap keluarga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY soal permintaan lockdown atau karantina wilayah saat pandemi Corona Covid-19. Sindiran itu via media sosial itu pun direspons Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Jansen Sitindaon.

Cuitan Denny mengomentari cucu SBY yang juga putri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yaitu Aira, soal tugas sekolah dalam bentuk pidato Bahasa Inggris. Aira dalam tugasnya itu menjelaskan lockdown di tengah masa pandemi Corona.

"Bapak udah. Anak udah juga. Sekarang cucu juga dikerahkan. Kalo ada cicit, cicit juga bisa ikutan minta lockdown," tulis Denny di akun Twitternya, @Dennysiregar7 yang dikutip pada Senin, 4 Mei 2020.

Terkait pandemi, memang SBY dan AHY aktif menyuarakan sejak awal agar pemerintah menerapkan lockdown atau karantina wilayah. Sebelum ada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), AHY bersama elite Demokrat menyarankan sebaiknya lockdown.

Merespons cuitan Denny Siregar, Wakil Sekjen DPP Demokrat Jansen Sitindaon membalas dengan sindiran untuk pendukung Presiden Jokowi tersebut.

Jansen mengatakan tak pantas anak AHY yang masih kecil dijadikan bully-an politik.

"Pertama, itu tugas anak sekolah. No politics! Diberita ditulis di IG AHY jg sdh dijelaskan. Kedua, tak pantas anak kecil dijadikan bahan bullyan politik. Pd waktunya ini akan berbalas!," demikian tulis Jansen di akun Twitternya, @jansen_jsp

Dalam cuitan itu, Jansen pun mengeluarkan komentar menohok dengan menyinggung kemampuan Bahasa Inggris Jokowi selaku kepala negara.

"Ketiga, jangan² cucu SBY lebih pintar Inggrisnya dibanding pemimpin rezim ini. Boleh diuji," katanya.

Sebelumnya, di akun Instagramnya, AHY mengatakan putrinya, Aira mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat dan menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris. Tugas itu menjelaskan tentang lockdown dalam masa pandemi Corona Covid-19. Tugas dari sekolah itu juga dalam rangka Hari Pendidikan Nasional.

"Yang seru, skenarionya: pidato tersebut, harus disampaikan langsung ke hadapan Presiden Jokowi dan jajaran Pemerintahan. Akhirnya Aira pun mengajak papy dan mommy nya berdiskusi tentang berbagai hal untuk bisa menjadi bahan pidatonya tersebut," demikian petikan kalimat AHY di akun Instagramnya, @agusyudhoyono