Bicara Kebablasan, PAN Minta UI Beri Peringatan kepada Ade Armando

Pakar komunikasi sekaligus dosen UI, Ade Armando
Sumber :
  • VIVAnews/Foe Peace Simbolon

VIVA – Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, mengingatkan Ade Armando. Ucapan Ade yang dianggap menghina mantan tokoh penting di Muhammadiyah Din Syamsuddin sudah kebablasan. 

Saleh melihat Dosen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia itu kerjanya hanya cari sensasi ke publik.

"Ade ini terlalu usil. Banyak mencampuri urusan orang. Kelihatannya dia mau membela pemerintah. Tetapi tidak jelas apa posisinya di dalam pemerintahan. Tidak jelas juga dia merepresentasikan siapa," kata Saleh, Selas 2 Juni 2020.

Sekadar diketahui, pernyataan Ade merendahkan Din soal pendapat mengenai syarat pemakzulan Presiden. Saleh menganggap, Ade tengah mencari perhatian.

Ia juga meminta Universitas Indoensia memberi peringatan kepada salah satu pengajarnya tersebut.

"Kasihan dengan Ade ini. Sudah lama dia melakukan aksi seperti ini. Mungkin berharap diajak gabung di pemerintahan. Tetapi anehnya, tidak masuk-masuk. Mungkin dinilai tidak ada juga yang spesial dari dia," ujarnya.

"Sebagai akademisi dari Universitas besar, tidak seharusnya dia berperilaku seperti itu. Secara institusi, Universitas Indonesia tempat dia mengajar dipastikan tidak diuntungkan dengan tindakan dan perilaku seperti itu. Sudah selayaknya, Ade Armando ini diperingatkan," tambahnya.