Charlie Wijaya Bukan Kader PSI? Ini Penjelasan Tsamara Amany

Calon Legistlatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany saat mengunjungi kantor VIVA di Jakarta, 19 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Charlie Wijaya sempat viral lantaran melaporkan Komika Bintang Emon ke Kemenkominfo usai video kritik terhadap ringannya hukuman penyerang Novel Baswedan. Seketika setelah Charlie dihujat dan diserang warganet, dia pun menyampaikan permohonan maaf lewat instagram stories-nya. 

Banyak warganet yang menduga bahwa dia adalah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), karena sempat berfoto dengan beberapa kader PSI. Salah satunya adalah Tsamara Amany. 

Tsamara lewat akun Twitter resminya, menjelaskan hubungan Charlie dengan PSI. Dia menegaskan memang tak mengenal Charlie secara pribadi namun tak membantah bahwa Charlie sempat ikut kegiatan di PSI.

"Kami tak pernah membangun relasi personal dengan CW (Charlie Wijaya). Tapi sebagai parpol, PSI sering membuat diskusi/workshop yg bisa dihadiri siapapun. Nampaknya CW sering hadir karena ia menganggap diri sbg pendukung PS," ujar Tsamara dikutip VIVAnews, Rabu 17 Juni 2020. 

Dia mengakui Charlie sempat hadir dalam salah satu acara PSI dan berfoto dengan dirinya dan Ketua Umum PSI, Grace Natalie.

"Apa bedanya ketika saya datang mengisi acara di universitas, lalu seorang pendukung meminta foto bersama? Apa saya tau isi kepalanya ketika diajak foto shg saya bisa menolak?," ujarnya. 

Terkait dugaan bahwa Charlie Wijaya memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI, Tsamara mengakui itu mungkin saja terjadi. Dia mengakui hal tersebut.

"Soal dugaan bahwa CW memiliki KTA PSI, jawaban saya sederhana & jujur saja: mungkin saja, bisa jadi ia memang memiliki KTA. Toh per hari ini ada sekitar 300.000 orang yg tercatat memegang KTA PSI. Anggota PSI ada dari Sabang sampai Merauke," kata dia. 

Meski begitu dia membantah pengurus PSI mengenal CW secara pribadi. KTA, lanjut dia, hanya sebagai bukti bahwa mereka adalah pendukung PSI.

"Apakah berarti karena memiliki KTA PSI, kami menjadi mengenal CW? Belum tentu. Ada perbedaan menjadi anggota & pengurus. Kalau kalian datang ke kantor DPP PSI dalam kondisi normal, kalian juga bisa membuat KTA. Ini adalah membership saja. Bukti bahwa kalian pendukung PSI," kata dia.