Gibran Rakabuming Makin Percaya Bisa Menang Usai Didukung PAN

Cawalkot Solo Gibran Rakabuming Dapat Dukungan PAN
Sumber :
  • Humas DPP PAN

VIVA – Langkah politik Calon Wali Kota Solo Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka, semakin kuat. Setelah sebelumnya surat rekomendasi Partai Golkar diberikan langsung oleh Ketum Airlangga Hartarto, kali ini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberikan rekomendasi mendukung dia dan calon wakilnya, Teguh Prakoso.

Gibran bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan ke kediaman. Gibran mengklaim kerja sama ini demi masyarakat Solo.

"Kerja sama dengan PAN ini adalah untuk kepentingan masyarakat Solo, untuk kemajuan rakyat Solo," kata Gibran di rumah Zulhas di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu 12 Agustus 2020.

Baca juga: Resmi Diusung Golkar, Gibran: Menambah Kekuatan Politik untuk Menang

Gibran yang merupakan putra Presiden Joko Widodo ini yakin, dengan adanya dukungan dan Surat Keputusan (SK) dari PAN ini bisa membuatnya memenangi Pilkada Kota Solo yang digelar serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Mengingat kekuatan politik yang mengusungnya, hampir seluruh partai.

"Tentunya dengan hari ini dengan SK dari PAN, menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi nanti," ucap Gibran.

Hingga kini, tersisa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang belum menyatakan mengusung calon tertentu, termasuk apakah mendukung Gibran atau tidak. Namun peta suara di Solo, tidak bisa lagi mengusung calon lain karena hampir seluruh partai mengusung Gibran. Kemungkinan, pasangan ini diprediksi akan melawan kotak kosong. Solo terutama Jawa Tengah, menjadi basis terkuat suara PDI Perjuangan, partai pertama pengusung Gibran. (ren)