Zulkifli Hasan Jadi Mentor Gibran

Ketum PAN Zulkifli Hasan Saat Memberi SK Dukungan ke Gibran di Pilkada Solo
Sumber :
  • DPP PAN

VIVA – Calon Wali kota Solo Gibran Rakabuming menyambangi Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Pertemuan dilangsungkan di rumah Zulhas di Widya Chandra Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020.

Dalam kesempatan itu, Zulhas menjelaskan alasan partai pimpinannya mendukung Gibran maju sebagai Calon Walikota Solo. Dia menyebut Gibran contoh pengusaha sukses.

"Gibran merupakan salah satu contoh pemimpin muda yang ingin berbuat untuk masyarakat. Sebagai individu, ia sudah selesai dengan dirinya sendiri. Ia pengusaha sukses, punya visi ke depan memajukan masyarakat, berpengalaman me-manage orang dan organisasi, saat ini ingin mengabdi untuk kota kelahirannya," kata Zulhas.

 Baca juga: Slamet Maarif: Kemenangan Anies-Sandi karena Gerakan 212

Zulhas juga menyampaikan kesediaannya untuk menjadi mentor bagi Gibran dalam politik. Wakil Ketua MPR ini siap menyemangati bakal calon yang merupakan putra Presiden ini.

"Kita tahu Gibran sedang berjuang di Solo menjadi wali kota. Saya siap mendukung, menyemangati dan Insya Allah siap menjadi mentor politiknya," ujar Zulhas.

Dia menegaskan bahwa masyarakat punya hak untuk memilih pemimpin terbaik dalam setiap kontestasi demokrasi. Meskipun demikian, PAN juga menyodorkan Gibran sebagai pilihan.

"Tugas partai politik adalah menyediakan pilihan-pilihan yang terbaik pula. Gibran layak didukung dalam proses ini. PAN melihat Gibran sebagai salah satu calon pemimpin yang perlu disodorkan kepada masyarakat, tetap masyarakat di Surakarta yang kelak menentukan semuanya," kata Zulhas.