Nasdem Dukung Paman Bobby Nasution ‎di Pilkada Tapanuli Selatan

Doli Sinomba Siregar (kiri) maju di Pilkada Tapanuli Selatan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Partai Nasdem resmi mendukung Doli Sinomba Siregar, paman kandung dari menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution. Doli berpasangan dengan M Yusuf Siregar maju di Pilkada Tapanuli Selatan 2020.

Dukungan tersebut disampaikan oleh DPW Nasdem Sumatera Utara kepada 20 bakal pasangan kepala daerah, di Sumatera Utara yang mereka usung, Jumat, 28 Agustus 2020.

Untuk diketahui, Partai Nasdem di DPRD Tapanuli Selatan memiliki 4 kursi. Doli juga mendapatkan dukungan dari Partai Hanura, dengan perolehan kursi sama di DPRD Tapanuli Selatan.

“Delapan kursi sudah cukup. Syarat minimal dukungan (di Tapsel) 7 kursi. Kalau partai lain mau ikut mendukung di kemudian hari kami akan terima," ujar Doli kepada wartawan di Kantor DPW Nasdem Sumut di Kota Medan.

Baca juga: Pesan AHY untuk Penantang Bobby Nasution di Pilkada Medan

Doli sendiri merupakan kader Partai Golkar. Tapi, hingga saat ini. partai berlambang pohon beringin itu belum menyampaikan dukungannya. Berbeda dengan Bobby Nasution yang sudah menerima dukungan dari Partai Golkar di Pilkada Medan 2020. “Saya masih kader Golkar,” kata Doli.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar mengatakan di Sumut ada 23 kabupaten/kota mengikuti Pilkada serentak 2020 ini. Partai besutan Surya Paloh itu belum menyampaikan dukungan di tiga kabupaten/kota.

“Sisa 3 (lagi) mudahan-mudahan Minggu depan sampai bisa kita bagikan yaitu Asahan, Tanjung Balai dan  Medan. Sedangkan 20 SK sudah dibagikan," kata Iskandar. (lis)