Golkar Moncer di Pemilu 2024 Jadi Target SOKSI di Era Noor Supit

Ketua Umum Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit (kiri)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Susunan Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) periode 2020-2025 diumumkan Ketua Umum terpilih, Ahmadi Noor Supit. Politikus senior Partai Golkar itu sebelumnya terpilih secara musyawarah mufakat dalam Munas XI di Jakarta, 25 Juli 2020.

Supit mengatakan di era kepemimpinannya, SOKSI akan terus menjaga doktrin karya kekaryaan ormas sayap Golkar tersebut. Salah satu yang jadi prioritasnya membawa Golkar berjaya di Pemilu 2024.

"Hari ini menentukan eksistensi, penguatan, soliditas serta legacy SOKSI untuk berjuang bersama?sama memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 dan pemilu yang akan datang sebagai ikhtiar merebut hati rakyat," ujar Supit dalam keterangan resminya, Selasa, 8 September 2020.

Baca Juga: Golkar Usung Kader Terbaiknya di 9 Pemilihan Gubernur 2020

Bagi dia, kemenangan Golkar di Pileg dan Pilpres 2024 jadi komitmen SOKSI ke depan. Maka itu, Supit menekankan SOKSI akan terus meyakinkan rakyat bahwa Golkar adalah pilihan terbaik. 

"Kemenangan Golkar jadi kebutuhan rakyat, bukan sekedar untuk mencapai Indonesia sejahtera," jelas Supit.

Supit melanjutkan sebagai kader Golkar yang merinstis dari SOKSI, saat ini jadi momen yang tepat untuk mengangkat nama Golkar. Menurut dia, seluruh kader harus kompak perjuangkan Golkar sebagai pemenang konstentasi Pemilu 2024.

"SOKSI harus bisa menyiapkan dan memberikan kader pilihan terbaik untuk menjadi pemimpin bangsa ke depan," ujar eks Anggota DPR periode 1992-2019 tersebut.

Pun, ia bilang di bawah komandonya akan membawa SOKSI konsisten dalam menjaga tegak dan utuhnya Pancasila.

"Posisi SOKSI sebagai benteng Pancasila, akan terus menangkal komunisme dan paham atau aliran lain yang bertentangan dengan Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia, Pancasila dan UUD 1946," tutur Supit.

Menurut dia, kepengurusan Depinas SOKSI periode 2020-2025 ini adalah kombinasi kekuatan unsur dengan proporsionalitas, keterwakilan geografi, gender, usia, jejak rekam. 

Adapun dalam Munas XI SOKSI terpilih juga Bobby Soehardiman sebagai Ketua Dewan Pembina, Oetojo Oesman, sebagai Ketua Dewan Kehormatan. 

Selain itu, ada Thomas Suyatno sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, dan Bomer Pasaribu sebagai Ketua Dewan Pakar SOKSI. (ren)