Temui Ridwan Kamil, Diaz Hendropriyono juga Bahas Politik

Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, Ridwan Kamil dan Sunan Kalijaga
Sumber :

VIVA – Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono, menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pertemuan yang sarat unsur politik ini, adalah kunjungan balasan Diaz. 

Sebelumnya, Ridwan Kamil sempat mengunjungi Diaz. Maka hal ini dianggap sebagai kunjungan balasan dari putra mantan Kepala BIN, A.M. Hendropriyono tersebut.

Berbicara banyak hal, Diaz mengatakan, bahwa kedatangannya membawa berbagai isu. Ia juga mengajak suami penyanyi Raisa, Hamish Daud.

"Selain untuk memenuhi undangan Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil), saya juga bersama Hamish Daud untuk berdiskusi panjang lebar mengenai pengelolaan sampah dan lingkungan hidup, khususnya di Jawa Barat," kata Diaz dalam keterangannya, Jumat 19 Maret 2021.

Baca juga: 2 Terduga Teroris Ditangkap di Sumatera Utara

Pada pertemuan itu, Diaz memang tidak spesifik menyebut kalau pembahasannya termasuk soal Pemilu 2024. Namun ia mengakui, masalah politik menjadi salah satu isu yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

Wajar saja, sebab nama Ridwan Kamil dalam beberapa survei tergolong tinggi, baik dari sisi popularitas maupun elektabilitas.  

"Coba ditengok saja, motif warna jas Kang Emil dan saya sudah senada. Ketertarikan yang sama terhadap isu lingkungan yang jadi visi Hamish (selebritas Hamish Daud) juga dibahas. Ada yang bisa tebak kira-kira apa maksudnya? Apapun yang berdampak baik, tentu akan kita dukung. Kalau pembicaraan politik jelas ada dong, makanya saya juga ajak Waketum PKPI yang baru, untuk dikenalkan dengan Kang Emil, Bung Sunan Kalijaga," kata pria yang juga menjadi Staf Khusus Presiden Jokowi tersebut.

Selain membahas masalah lingkungan dan pengelolaan sampah, ia juga menyinggung dinamika masyarakat di Jawa Barat. Hal itu sehubungan dengan toleransi dan radikalisme yang memang selama menjadi perhatian khusus Diaz.

Lebih lanjut, kata Diaz, pertemuan antar kedua tokoh publik tersebut ternyata membawa Diaz Hendropriyono kepada calon hobi baru, yakni mengendarai sepeda motor.Terlebih ketika Diaz mengiyakan ajakan Kang Emil untuk kegiatan motorbike touring

"Kami juga sempat berbicara untuk mematangkan rencana touring motor ke pangandaran untuk desa wisata dan UMKM," kata Diaz.