21 Ribu Warga Ikut Vaksinasi PDIP di Babel

Ilustrasi vaksinasi
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Upaya untuk mencapai target herd immunity masyarakat dalam menghadapi COVID-19, terus dilakukan. Baik oleh pemerintah, swasta hingga partai politik. Mengingat masalah pandemi ini adalah masalah bersama. Seperti partai politik, turut serta membantu dalam percepatan pencapaian herd immunity.

Seperti yang dilakukan PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dengan menggencarkan bakti sosial Vaksinasi COVID-19 serentak.

Dalam kegiatan tersebut, PDIP bekerja sama dengan yayasan Rudi Center melakukan vaksinasi massal pada 21 ribu lebih masyarakat. Dengan semakin banyaknya warga yang mendapatkan vaksin, maka target program vaksinasi pemerintah dapat lebih cepat tercapai.

"Dengan kegiatan kali ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya nyata untuk menjaga kesehatan masyarakat, meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar COVID-19 yang masih berlangsung saat ini," kata Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen dalam keterangannya, Selasa 14 September 2021.

Sementara itu, Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya sebagai penyelenggara bersyukur banyaknya warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial kali ini. Ia berharap, program ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan adanya vaksin gratis ini masyarakat yang belum divaksin bisa mendapatkan vaksin. Karena, masih banyak masyarakat di lapangan yang ternyata belum divaksin," kata Imam

Adanya kegiatan ini, mendapatkan respon positif dari masyarakat. Seperti salah satu warga Toboalia, Bangka Selatan berna Evi (25). Dia mengatakan, berkat program vaksinasi gratis ini dirinya bisa mendapatkan vaksin dosis kedua dengan mudah. Sebab sebelumnya, ia merasa kesulitan divaksin.

"Sangat membantu masyarakat, saya ini kan vaksin kedua, terus kalau ke puskesmas stok vaksinnya itu habis terus, jadi dengan adanya program tersebut sangat membantu saya dengan mudah mendapatkan vaksin," kata Evi.

Tak hanya dari masyarakat biasa, apa yang diselenggarakan PDIP Babel ini juga diapresiasi oleh kepala daerah setempat seperti salah satunya Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Menurutnya, baksos PDI Perjuangan dan Rudi Center ini sangat membantu pemerintah mewujudkan herd immunity.

"Dengan bantuan dari PDI Perjuangan ini menambah jumlah orang yang divaksin semakin banyak dengan jumlah target kita 70 persen dari jumlah penduduk kita. Kami sangat mengucapkan terima kasih semoga ini terus berlanjut jadi aktivitas kita bisa kembali normal seperti biasa," ujarnya.