Relawan Bareng Ulama Gelar Istigasah, Doakan Ganjar Moncer 2024

Relawan bersama ulama-santri gelar istigasah akbar untuk Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Relawan Sahabat Ganjar atau Saga kembali menggelar istigasah dan selawat akbar di Cirebon, Jawa Barat untuk mendoakan Ganjar Pranowo diberikan kelancaran di 2024. Istigasah dan selawat digelar di Pondok Pesantren Al Al-Azhar Al-Amin, Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Ketua Umum DPP Saga, Nahib Shodiq alias Gus Nahib menyampaikan istigasah dan selawat akbar di Cirebon ini digelar karena masih dalam suasana Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Pun, dalam kegiatan ini, Saga mengajak ulama, kiai, ustazah, santri, dan warga setempat untuk ikut istigasah dan selawat akbar.

Dia mengatakan agenda utama dalam kegiatan ini mendoakan Ganjar diberikan kemudahan sebagai bakal capres 2024. Ganjar saat ini digadang-gadang bakal maju sebagai bakal capres.

"Mari kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar Indonesia semakin sejahtera dan bapak Ganjar Pranowo dapat dilancarkan pada 2024 mendatang,” ujar Gus Nahib, dalam keterangannya, Senin, 8 Agustus 2022.

Relawan bersama ulama-santri gelar istigasah untuk Ganjar Pranowo.

Photo :
  • Istimewa

Dalam rangkaian kegiatan ini ada momen menyanyikan lagu Indonesia Raya para hadirin yang juga disuguhkan penampilan hadroh dari Tim Hadroh Assanusi. Kemudian, juga diputarkan video profil figur Ganjar Pranowo yang dekat dengan dunia pesantren dan ulama.

Pun, perwakilan dari Pengasuh Ponpes Al-Azhar Al-Amin, Kiai Abdul Munif turut memberikan sambutan. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Barat. Kemudian, diakhiri sambutan dari Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Shodiq.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh M. Syamsuttamreis. Acara inti dimulai dengan tausiyah yang disampaikan KH. Dahlan Zaini dan dilanjutkan dengan istigasah dan Selawat Akbar yang dipimpin KH. Rahmat Jauhari dan KH. Najiyullah Fauzi. 

Ribuan orang yang juga hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kiai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo. Doa mereka juga ingin Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Kiai Munif menyampaikan bahwa momentum Tahun Baru Islam jadi penanda peristiwa penting hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

"Oleh karena itu dengan adanya kegiatan bersama Sahabat Ganjar ini membuat kita sama-sama mengingat Kembali lagi perjuangan Baginda Rasulullah Muhammad SAW," tutur Abdul Munif.

Gubernur Ganjar Pranowo digadang-gadang masuk bursa capres 2024. Politikus PDIP itu versi sejumlah lembaga survei bersaing dengan Gubernur DKI Anies Baswedan hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.