Usai Bertemu Gerindra, PAN Bakal Temui PKB

Sekjen PAN Eddy Soeparno.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno membenarkan partainya berencana bertemu dengan jajaran DPP PKB. Eddy mengatakan, saat ini PAN sedang menggiatkan silaturahmi dengan partai-partai politik.

Demikian disampaikan Eddy sesuai pertemuan DPP PAN dengan pengurus Partai Gerindra, di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin, 5 Juni 2023. 

”Memang kami akan menggiatkan silaturahim politik ini. Kami merasa bahwa silaturahim politik ini sebuah budaya yang baik, kita membangun komunikasi, membangun komitmen, membangun sinergi," kata Eddy dikonfirmasi soal PAN berencana bertemu PKB.

Eddy menyebut silaturahmi tersebut akan menentukan arah ke depan. Dia menyebut meski nantinya bekerjasama atau tidak, PAN tetap akan membuka komunikasi dengan partai lain.

"Ini adalah salah satu contoh di mana kaami nanti ke depannya apakah nanti berakhir di dalam satu perahu, atau berjuang bersama-sama di dalam perahu yang berbeda. Tetapi komunikasi di antara kedua partai atau sejumlah partai itu masih tetap berjalan," kata Eddy.

Diketahui, sebelumnya pada Elite PAN telah bertemu jajaran pengurus PDIP. Hari ini dengan Partai Gerindra. PKB sendiri merupakan mitra partai Gerindra di Koalisi Indonesia Raya.