Prabowo: Polri dan KPK Sama-sama Penting

Joko Widodo Temui Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dokumentasi Prabowo

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis, 29 Januari 2015. Selain melakukan silaturahmi politik, pertemuan dua tokoh politik itu juga sempat menyinggung isu terhangat.

Prabowo mengaku sempat membicarakan konflik yang tengah terjadi antara dua institusi penegak hukum, KPK-Polri kepada Jokowi. Ia menegaskan komitmen Jokowi untuk memperkuat dan menjaga semua institusi negara.

"Dan saya mendukung baik Polri dan KPK sama-sama penting dan jaga bersama," kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu tak ingin berpolemik dengan patut atau tidaknya Jokowi melantik Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri, di tengah statusnya yang menjadi tersangka korupsi di KPK. Menurut dia, melantik atau tidak melantik merupakan tugas dan kewenangan pemerintah.

"Kita sepakat kita hormati apapun keputusan yang diambil oleh Bapak Presiden sebagai pemegang mandat. Dan saya yakin beliau akan melakukan yang terbaik pada rakyat," ujarnya.

Presiden Jokowi yang berdiri di sebelah Prabowo, juga tak membantah bahwa pertemuannya kali ini dengan Prabowo membicarakan banyak hal. Termasuk diantaranya terkait isu KPK-Polri.

"Tadi kan sudah disampaikan semuanya, saya kira pertama tadi beliau menyampaikan memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan sekarang," kata Jokowi.