Hanafi: Serangan Amien Rais Wakili Suara Kader PAN

Pembukaan Kongres IV PAN
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Politisi Partai Amanat Nasional, Hanafi Rais mengatakan pidato Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Amien Rais tadi malam, merupakan aspirasi dari kader di daerah. Menurutnya, mereka lebih banyak mendapat janji dari Ketua Umum saat ini, Hatta Rajasa.

"Saya kira pernyataan Pak Amien itu semalam mewakili suara mayoritas kader, karena selama ini mereka banyak diberi janji, tapi banyak juga yang tidak terwujudkan," kata Hanafi di Nusa Dua, Bali, Minggu 1 Maret 2015.

Hanafi yang juga anak Amien ini melanjutkan, pidato mantan Ketua Mejelis Permusyawaratan Rakyat itu mewakili suara diam kader selama ini. Jelang pemilihan ketua umum baru, mereka akan mendengar nasihat Amien supaya kader berpikir lebih luas.

"Banyak pengaruhnya, artinya peserta yang berpikir, yang masih mencoba untuk berpikir objektif. Akhirnya akan melihat nasihat Pak Amien Rais itu seperti apa," kata anggota komisi I DPR RI ini.

Selain itu, klaim keberhasilan kubu Hatta menurutnya hanya manipulasi data.

"Yang suara sembilan juta adalah manipulasi data. Tapi dia tidak buka fakta bahwa pemilu kemarin itu jumlah partai lebih sedikit dibanding pemilu sebelumnya. Jumlah pemilihnya banyak. Jadi siapapun Ketum PAN walau bukan Hatta Rajasa, suara PAN akan naik dari sebelumnya, jadi bukan prestasi figur dan luar biasa," tutur dia.

Sebelumnya, Amien menuduh Hatta sudah berbohong soal pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat itu, Hatta mengaku akan menemui kolega politik dari Koalisi Merah Putih.

Baca juga: