Mendagri Tebar Penghargaan di Hari Kebangkitan Nasional

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menginstruksikan agar seluruh masyarakat Indonesia turut serta membangun bangsa bersama-sama. Menurutnya, kemerdekaan bangsa ini direbut bersama-sama dengan berjuang dan berdoa demi satu tujuan dan kepentingan. Untuk itu itu, melalui hari Kebangkitan Nasional, Tjahjo mengingatkan komitmen itu untuk bersama membangun negeri.

"Presiden Jokowi dengan Nawacita itu membangun komitmen bersama, mempercepat pembagunan negeri ini, ini kunci kesejahteraan dengan percepatan pembangunan, kesehatan dan pendidikan," kata Tjahjo di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara 7, Jakarta Pusat, Jumat 20 Mei 2016.

Memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Upacara Kantor Kemendagri. Tjahjo juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dianggap berjasa mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih, efektif dan efisien.

"Dalam momentum ini, Presiden Jokowi maju dengan Nawacitanya, mari kita bangun bersama. Hal yang penting adalah terlibat dalam proses pengambilan putusan pemerintahan," ujar dia.

Penerima penghargaan tersebut antara lain, Siti Zuhro, Eddy Santana Putra, Djohermansyah Djohan, J. Kristiadi, Susilo (almarhum).