Cagub-Cawagub Sumsel Ini Disebut Mirip Anies-Sandi

Sandiaga Uno bersama Cagub-Cawagub Sumsel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus.

VIVA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, menuturkan pasangan calon Gubernur Sumatera Selatan, Aswari Rivai dan cawagub Sumsel, Muhammad Irwansyah, mirip ?dengannya dan Anies Baswedan saat maju di Pilkada DKI, pada 2017 lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memprediksi kombinasi antara Bupati Lahat dengan Wali Kota Pangkalpinang itu akan menghasilkan kemenangan yang gemilang di Pilgub Sumsel 2018.

"Saya bahasa terang saja, Kak Wari (Aswari) dan Pak Wawan (Irwansyah) ini mirip-mirip dengan kombinasi Anies Baswedan sama saya. Last minute juga (dipasang). Kombinasinya ini sangat serasi dan ideal," kata Sandiaga usai bertemu Aswari dan Irwansyah di RM Pempek Pak Raden di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu, 21 Januari 2018.

Sandiaga menilai kedua tokoh yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS itu sangat berprestasi. Dia pun yakin apabila Sumsel nanti dipimpin duet Aswari dan Wawan, maka akan terus melesat pembangunannya.

"Tokoh muda berprestasi, dan bisa membangun serta mempercepat pembangunan di Sumsel, buka lapangan pekerjaan dan mengentaskan kemiskinan. Yang paling penting, saya titip nih harga bahan pokok, karena harga bahan pokok meningkat," kata Sandiaga.

Sandipun menyinggung potensi Sumsel yang kaya akan batu bara, pariwisata dan makanan khasnya, Pempek. Ia meyakini bila program 'OK OCE Kito' yang digagas oleh Aswari dan Wawan sejalan dengan OK OCE milik Jakarta, maka akan menjadi satu solusi yang baik bagi masyarakat kedua daerah tersebut.

"Saya punya beberapa kiat-kiat nanti kalau ada kerja sama Sumsel dan DKI, kita bisa dukung juga demi terbangunnya Sumsel lebih baik," kata Sandiaga.