Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Olahraga saat Puasa? Kenapa Enggak!

Selasa, 13 April 2021 | 07:17 WIB
Oleh :
Foto :
  • U-Report
Tips olahraga saat puasa

VIVA – Bagi orang yang terbiasa dengan gaya hidup sehat dan rajin olahraga, diam di tempat dan leyeh-leyeh seharian di kasur mungkin adalah pilihan yang membosankan.

Tapi, bolehkah olahraga saat puasa? Tentu saja boleh. Asal tidak berlebihan dan sesuai kemampuan tubuh.

Baca Juga

Olahraga selama berpuasa, juga dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar. Namun jangan terlalu memaksakan diri dengan olahraga berat yang memiliki intensitas tinggi. Karena kondisi tubuh saat berpuasa dan tidak berpuasa jelas berbeda. Begitu pula dengan jumlah kebutuhan energi yang dibutuhkan dan dilepaskan.

Nah, supaya aman, perhatikan tips olahraga saat puasa berikut ini, ya. Semoga bermanfaat .

1| PERHATIKAN WAKTU OLAHRAGA

Seringkali muncul pertanyaan mengenai kapan waktu terbaik olahraga saat puasa? olahraga saat puasa jam berapa? apakah setelah sahur atau sebelum berbuka?

Beberapa orang berpendapat bahwa olahraga yang baik saat berpuasa di lakukan sebelum waktu berbuka tiba. Menurut golongan ini, meski nanti nya merasa kelelahan atau lapar dan haus setelah berolahraga. Toh, waktu adzan maghrib akan segera tiba. Jadi tidak perlu khawatir badan lemas karena kelaparan.

Sebagian lagi berpendapat, olahraga yang baik saat puasa di lakukan setelah sahur. Mengapa? Karena setelah sahur, kondisi perut masih terisi dan tidak dalam keadaan kosong. Selain udara pagi hari yang sejuk, olahraga setelah sahur juga baik untuk kesehatan. Sebab jika setelah sahur langsung tidur, maka tingkat asam lambung akan naik.

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan, bahwasannya olahraga saat puasa jam berapa, tergantung kondisi fisik teman-teman. Asal setelah olahraga tubuh tetap fit dan tidak pingsan (itu yang terutama). Maka kapan saja waktu berolahraga, sah-sah aja.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler