Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

5 Keunggulan Utama dari Sekolah Kedinasan yang Harus Kamu Ketahui

Jumat, 26 Februari 2021 | 16:02 WIB
Oleh :
Foto :
  • U-Report
Sekolah Kedinasan (IPDN)

VIVA – Apa yang ada pikiran kamu jika akan lulus SMA? Lanjut kejenjang pendidikan yang lebih tinggi atau akan mencari pekerjaaan?

Rata-Rata akan menjawab akan lanjut kuliah bukan? Jika kamu menjawab ia, artikel ini akan cocok untuk kamu jadikan referensi dalam kamu memilih pendidikan pasca lulus SMA. Tetapi, bukan di universitas pada umumnya tapi di sekolah kedinasan.

Baca Juga

Sekolah kedinasan adalah perguran Tinggi atau sekolah Tinggi yang dikelola atau berada dibawah naungan kementerian/Badan/Lembaga Pemerintah yang sebagian atau seluruh biayanya ditanggung oleh yang menaungi.

Berikut 5 keunggulan utama sari sekolah kedinasan:

1. Pembentukan Karakter yang Kuat

Hal yang kamu dapatkan pertama dari lulus dari sekolah kedinasan adalah terbentuknya karakter yang kuat dan bermental baja untuk menghadapi dunia kerja yang rumit maupun dalam bermasyarakat.

Di sekolah kedinasan kamu akan diajarkan cara bersikap, bertutur kata dan cara mengambil keputusan, sebab kamu akan diajarkan cara menjadi pemimpin yang baik. Sehingga ketika sudah menyelesaikan dunia pendidikan kamu akan dipakai dalam bermasyarakat maupun dalam dunia kerja.

2. Ikatan Alumni yang Solid

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler