Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Deretan Tempat Makan Unik di Jogja, Bikin Kamu Makin Betah Pastinya

Minggu, 24 Januari 2021 | 11:24 WIB
Oleh :
Foto :
  • U-Report
instagram.com/ntshvalentin

VIVA – Selalu ada yang unik dan beda saat berbicara tentang Jogja. Faktanya begitu mudah bagi kita menemukan rumah atau tempat makan unik di Jogja. Bukan hanya konsep yang disuguhkan. Lebih dari itu pastinya menu yang harus dicoba.

Berbagai pengalaman keliner yang tak biasa coba dihadirkan. Pastinya semua itu bikin kamu merasa spesial dan makin betah berlama-lama di Jogja.

Baca Juga

Di sisi manapun dengan mudah akan ditemukan tempat makan unik di Jogja. Baik itu di pusat Kota Jogja, Sleman, Kulonprogo, Bantul, hingga Gunungkidul.

14 Tempat Makan Unik di Jogja

Dikatakan unik karena apa yang mereka suguhkan memang beda. Baik itu suasana, menu atau pun yang lainnya. Ada hal yang tak biasa dan bisa menjadi pengalaman tak terlupakan tentunya.

Selain belasan tempat makan unik ini bisa jadi kamu menemukan yang lain dan bisa berbagi dengan yang lain. Diantara sekian banyak tempat makan unik di Jogja maka berikut beberapa diantaranya:

1. The House of Raminten

Rumah makan unik di Jogja yang pertama ini bisa jadi adalah ‘jujugan’ semua pelancong yang berkunjung ke Jogja. Hadirkan suasana yang Jogja banget dengan menu yang penuh kreatifitas.

Dengan mudah akan ditemukan berbagai menu yang tak biasa baik itu nama maupun penyajian. Soal rasa tak perlu khawatir, di jamin enak betul.

Berulang kali ke tempat ini pun tak akan ada rasa bosan. Saat melangkah pintu keluar pun bisa dipastikan akan terbersit kapan ke sini lagi.

Kalau memang mau ke sini ada baiknya untuk reservasi dulu. Bila tidak maka jangan marah bila harus antre dulu sembari berdoa semoga tamu yang lain segera pulang.

Untuk menuju ke Raminten sangat mudah karena berada di tempat yang sangat strategis. Dekat dengan Tugu Jogja dan berada di kawasan Kotabaru yang kaya akan nuansa vintage. Alamat persinya ada di Jalan Faridan Muridan Noto Nomor 7, Kotabaru, Gondokusuman.

2. Viavia Jogja

Di Jogja tapi ingin nuansa layaknya Eropa maka tidak salah bila kamu berkunjung ke Viavia Jogja. Tempat makan yang ada di Jalan Prawirotaman Nomor 30, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Jogja ini bisa jadi pilihan.

Nuansa yang diberikan begitu apik layaknya berada di sebuah galery seni. Wajar kemudian bagi mereka yang suka seni dan traveling pastinya akan ke tempat ini.

Viavia Jogja sendiri ternyata berasal dari Belgia. Mulai beroperasi kali pertama pada tahun 1994 dan setahun kemudian baru masuk Jogja.

Meski kental dengan citarasa Belgia tapi jangan salah. Untuk menemukan aneka kuliner nusantara pun bisa.

Selain resto di tempat ini pun terdapat bakery. Sangat pas tentunya untuk buah tangan bagi mereka yang ada di rumah.

3. Joglo Pari Sewu

Berada di tengah kota tapi ingin makan enak dengan nuansa pedesaan maka inilah tempatnya. Makan siang dengan pemandangan sawah tentu menjadi sebuah kemewahan dimana ada angin semilir yang akan menyapa setiap tamu.

Untuk memberikan kesan pedesaan lebih dalam pun dihadirkan air terjun dan suara aliran sungai yang khas. Membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini bukan.

Menu yang dihadirkan pun identik dengan kuliner nusantara. Ditempat ini ayam akan diolah menjadi berbagai menu yang mampu menggugah selera.

Setelah puas makan maka tak ada salahnya untuk menikmati berbagai spot yang ada. Selain pemandangan alam masih ada pengalaman lain yang coba ditawarkan.

Terdapat pilihan untuk menikmati malam sembari camping. Saat ini setidaknya ada 2 paket camping yang bisa dipilih bersama anggota keluarga.

Penasaran bukan, saatnya berkunjung ke Joglo Pari Sewu yang ada di Bromonilan, RT 08 / RW 03, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

4. Beukenhof Restaurant

Di kaki Gunung Merapi ada satu tempat makan yang sangat iconik bernama Beukenhof Restaurant. Persisnya ada di Museum Ullen Sentalu, Kaliurang yang terkenal dengan segala keunikan dan keindahannya.

Suasana tempo dulu hadir dan tampak nyata di museum ini. Seolah siapa saja yang datang akan diajak melihat lebih dekat suasana kolonial itu seperti apa.

Masuk di dalam tempat makan ini seolah sejenak melupakan Jogja itu seperti apa. Yang terbayang kemudian adalah nuansa Eropa karena semua sentuhan bergaya Barat.

Menu yang dihadirkan pun mayoritas ragam kuliner Eropa. Tak salah bukan sesekali menikmati kuliner dan kudapan ala bule.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler