Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

5 Rahasia Sistem Gratis Ongkir Olshop Tapi Tetap Untung

Kamis, 25 Februari 2021 | 09:51 WIB
Oleh :
Foto :
  • U-Report
Gratis ongkir

VIVA – Siapa yang nggak tergoda ketika melihat barang yang diincar memberikan promo gratis ongkir? Walaupun ada toko lain yang menawarkan harga asli plus ongkir dengan total yang sebenarnya sama saja dengan toko tersebut namun embel-embel kata gratis rasanya lebih menarik perhatian. Makanya, para seller juga jadi lebih gemar menerapkan metode yang satu ini biar makin banyak yang tertarik untuk membeli di tokonya.

Kamu mungkin juga ingin menerapkannya kalau bisa tapi setelah dihitung-hitung kok keuntungan yang didapatkan jadi makin kecil atau bahkan kamu nggak mendapatkannya sama sekali saat nekad ngasih gratis ongkir ya? Lalu kenapa toko lain bisa? Ternyata ada alasan di sebaliknya yang mungkin belum kamu tahu. Nah, simak yuk bagaimana toko lain bisa menerapkan promo ini!

Baca Juga

1. Menaikkan Harga Sebelum Memberikan Potongannya

Untuk mendapatkan margin yang besar artinya harga perlu dinaikkan dulu sampai titik tertentu. Akan tetapi, menaikkan harga ini nggak bisa sembarangan lo, salah-salah produkmu malah ditinggalkan begitu saja. Yang perlu dilakukan sebelum menetapkannya adalah riset harga pasaran, mencari supplier dengan harga terendah namun kualitas bagus, dan menaikkan harganya dengan masuk akal. Jika sudah maka kamu bisa mengalokasikannya ke biaya ongkir.

2. Gratis Ongkir Diberikan Ketika Margin Yang Ditetapkan Sudah Menutup Biaya Kirim

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler