Senyum Lebar Mario Gomez Lihat Arema FC Cetak 10 Gol

Aksi pemain Arema FC, Mariando Djonak (Merah) saat laga uji coba melawan Bintang Semeru di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu pada (22/1/2020). (Foto : Ovan Setiawan / TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Pelatih Arema FC Mario Gomez tersenyum lebar melihat hasil pertandingan uji coba perdana Arema FC menghadapi klub lokal Bintang Semeru di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu pada (22/1/2020). Pelatih asal Argentina itu mengaku puas dengan permainan timnya.

“Saya rasa ini adalah hasil yang sangat bagus” ungkap pelatih yang sebelumnya menangani Borneo FC tersebut seusai pertandingan.

Pertandingan uji coba yang merupakan rangkaian dari program pemusatan latihan yang digelar sejak (19/1/2020) tersebut menurut Mario Gomez timnya terlihat bekerja keras dan tidak meremehkan lawan kendati yang dihadapi adalah klub lokal.

"Dalam pertandingan ini kami tak hanya sekadar bermain, tapi juga berlatih. Kami bekerja sangat keras dan ini sangat bagus," jelasnya.

Pada 60 menit pertama, Arema FC menurunkan pemain-pemain yang selama ini menjadi starting line up, seperti: Kurniawan Kartika Ajie, Bagas Adi Nugroho, Dendi Santoso, dan Hendro Siswanto. Babak pertama ini, Arema unggul dengan skor 6-1 melalui gol-gol yang dicetak M. Rafli (2 gol), Kushedya Hari Yudo (2 gol), Oh In Kyun, dan Hendro Siswanto.

Arema FC  mengubah komposisi permain di 60 menit kedua.  Pada 60 menit kedua ini mereka menurunkan pemain-pemain yang diplot sebagai pelapis seperti Andriyas Francisco, Vikrian Akbar, Jayus Hariono, Dave Mustaine, dan Titan Agung Bagus. Pada babak ini, mereka mencetak empat gol tanpa balas melalui Dave Mustaine, Hanif Sjahbandi, Titan Agung, dan Ridwan Tawainella.

Pertandingan melawan Bintang Semeru tersebut merupakan sentuhan perdana pemain-pemain Arema FC di pertandingan dengan tujuan untuk mengasah kekompakan tim, lebih-lebih banyak pemain baru di tim Arema FC. Tim Singo Edan hanya menyisakan 14 pemain lama. (*)