Debutan Muda Jadi Kunci Bayern Munich Menang Dramatis Atas Freiburg

Pemain Bayern Munich merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Bayern Munich memetik kemenangan saat melawat ke Stadion Schwarzwald, markas Freiburg dalam pekan ke-16 Bundesliga, Kamis 19 Desember 2019. Tim tamu unggul dengan skor 3-1.

Bayern membuka keunggulan pada babak pertama lewat gol Robert Lewandowski. Namun, di babak kedua Freiburg bisa menyamakan kedudukan melalui Vincenzo Grifo.

Di sisa waktu yang ada, Bayern coba untuk mencetak gol keunggulan. Baru pada menit 90+2 mereka berhasil mendapatkannya lewat kaki debutan muda, Joshua Zirkzee.

Dari sana kepercayaan diri Bayern bertambah. Serge Gnabry menegaskan keunggulan timnya menjadi 3-1 hanya tiga menit berselang.

Pelatih Bayern, Hansi Flick memberi apresiasi kepada Zirkzee. Sebab, dia mampu memberi sumbangsih penting agar tim mendapatkan tiga angka.

"Hari ini dia tak cuma memberi hadiah bagi dirinya sendiri, tetapi juga tim," kata Hansi, dikutip dari laman resmi klub.

Bayern memang sengaja memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk bisa membuktikan kemampuan di tim senior. Hasil yang didapatkan pun memuaskan.

"Joshua telah bersama kami selama beberapa pekan terakhir, dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus selama latihan. Perkembangannya mengesankan," tutur Hansi.

"Kami berusaha mempromosikan talenta muda sehingga para pemain bisa menempatkan diri di tim utama. Jika mereka tampil seperti itu, kami tidak perlu khawatir," imbuhnya.