Viral, Suporter Pungut Sampah Usai Timnas U-23 Gulung Taiwan

Suporter Indonesia di Sepakbola Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Start apik dipetik Timnas Indonesia U-23 di laga perdana fase Grup A Asian Games 2018. Garuda Muda menggasak Taiwan 4-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu malam 12 Agustus 2018.

Di laga ini, Stefano Lilipaly menjadi aktor utama kemenangan Indonesia. Dia menyumbang dua gol dan satu assit dari empat gol yang disarangkan Indonesia di pertandingan ini.

Tidak hanya aksi apik para pemain di atas lapangan hijau, aksi sejumlah suporter Indonesia usai laga juga menjadi sorotan. Sebab mereka memunguti sampah yang berserakan di stadion.

Usai pertandingan, video pendek yang menggambarkan sejumlah para suporter Indonesia memunguti sampah, marak di media sosial. Aksi mereka pun menuai pujian dari para pengguna media sosial.

"Kalau tidak bisa mencontoh, minimal tidak membuang sampah sembarangan (termasuk di dalam stadion). Majulah sepakbola Indonesia," tulis salah satu akun Instagram, @hantam_provokator yang mengunggah video itu.

Aksi simpatik ini serupa yang pernah dilakukan suporter Jepang beberapa waktu lalu di Piala Dunia 2018 di Rusia. Sejumlah suporter Jepang memunguti sampah yang berserakan di stadion.

Aksi suporter Jepang ini pun menuai pujian dari banyak pihak. Bahkan, aksi mereka menjadi pemberitaan banyak media asing. (ren)