Deretan Pemain yang Bisa Gantikan Saddil Ramdani di Timnas Indonesia

Pesepakbola Timnas Indonesia Andik Vermansah (tengah) mengumpan bola ke rekannya Irfan Jaya (kanan) saat melewati pesepak bola Timnas Hong Kong Yang Huang (kiri) dalam laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Bara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Saddil Ramdani terancam dicoret dari Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Penyebabnya, Saddil tersangkut kasus kriminal, usai diduga menganiaya mantan pacarnya, Anugrah Sekar.

Pada sesi latihan Jumat 2 November 2018 pagi, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Saddil tak menampakkan batang hidungnya. Arsitek Timnas, Bima Sakti Tukiman, menyatakan Saddil tak datang karena sedang menyelesaikan urusan hukumnya.

Bima pun tak menutup kemungkinan mengganti Saddil dengan pemain lain. Bagi Bima, sikap pemain Timnas di luar lapangan sangat penting.

"Mereka representasi bagi anak muda. Jadi, harus bisa bersikap baik di dalam dan luar lapangan," ujar Bima usai memimpin latihan pagi tadi.

Tak sulit bagi Bima mencari pengganti Saddil. Sebab, di sektor sayap masih banyak pemain Indonesia yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

Andik Vermansah, Boaz Solossa, dan Irfan Bachdim, bisa jadi solusi. Terlebih, tiga nama itu sudah masuk daftar 50 pemain yang didaftarkan untuk Piala AFF.

"Masih ada mereka yang siap menggantikannya," tegas Bima. (one)