Hary Tanoe Lepas Timnas Futsal U-20 ke Kualifikasi AFC Championship

Hary Tanoesoedibjo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Timnas Futsal Indonesia U-20 akan berjuang di kualifikasi AFC Cup U-20 Futsal Championship. Skuat asuhan Kensuke Takahashi ini akan menuju ke Thailand, Senin, 3 Desember 2018. 

Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, langsung melepas pemain, Kamis, 29 November 2018. Pelepasan skuat pemain Futsal U-20 tersebut bersamaan dengan agenda Kongres dan Pemilihan Umum FFI. HT, sapaan akrab Hary Tanoesoedibjo, berpesan agar para pemain tetap fokus dan menjaga stamina. 

"Kerja sama itu penting. Oper-operan, teknik, saya rasa tidak kalah. Kemampuan teknik harus ditopang dengan kerja sama. Selain itu kalian harus percaya diri," kata HT. 

"Harapan kita tim ini bisa menang dan meraih hasil terbaik. Setiap pertandingan masuk ke lapangan kita harus menang," tambah HT. 

Sementara itu, Kensuke mengatakan, persiapan timnya memang cukup mepet, namun ia tetap akan berusaha untuk meraih hasil terbaik. 

"Saya sangat mengerti ekspektasi federasi yang tinggi sekali, yaitu menginginkan juara. Tapi, kita harus fokus dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya," kata Kensuke. 

Di sisi lain, HT kembali terpilih sebagai Ketua Umum FFI periode 2018-2022 secara aklamasi. HT diusung dan dipilih oleh 32 voters yang terdiri dari Asosiasi Futsal Provinsi. (one)