Tenang, Tak Ada Pemain Timnas U-22 yang Tersingkir Pekan Ini

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto
Sumber :
  • VIVA / Yudhi Maulana

VIVA – Skuat Timnas Indonesia U-22 untuk sementara bisa bernapas lega. Sebab, pada pekan ini, dipastikan tidak ada pemain yang dicoret dari pemusatan latihan. 

Hal ini diungkapkan oleh asisten pelatih Garuda Muda, Nova Arianto. Sebelumnya, Indra Sjafri selaku pelatih kepala sudah melakukan beberapa pencoretan pemain untuk merampingkan skuat. Dia sudah memulangkan delapan pemain dan saat ini tersisa 30 pemain.

Namun, pencoretan yang dilakukan setiap pekannya itu, kali ini tidak dilakukan. Hal ini dikarenakan, Indra Sjafri masih berada di Spanyol untuk mengambil lisensi Pro AFC.

"Mungkin hari Senin coach Indra akan mendampingi untuk latihan. Dia akan datang besok ke Indonesia, jam 6 sore," kata Nova kepada VIVA.

"Untuk minggu ini belum melakukan pencoretan. Kita lihat lagi nanti," lanjut dia.

Delapan nama yang dicoret oleh Indra Sjafri sebelumnya yakni Hilman Syah (PSM Makassar), Damiansyah Matutu (Arema FC), Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta), Indra Mustafa (Persib Bandung), Syafril Lestahulu (Persib Bandung U-19), Jayus Hariono (Arema FC), Anan Lestaluhu (Persija Jakarta) dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC).

Timnas Indonesia butuh 23 pemain untuk tampil di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Februari 2019 mendatang. (one)