Kantor PSSI yang Digeledah Polisi, Ternyata Cuma Rumah Kosong

Bagindo Riki Ilham Rafles
Sumber :
  • Bagindo Riki Ilham Rafles

VIVA – Sejumlah petugas Satgas Antimafia Bola menggeledah kantor PSSI di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 30 Januari 2019. Mereka mulai masuk ke dalam rumah yang dijadikan kantor otoritas tertinggi sepakbola Indonesia itu sekira pukul 12.20 WIB

Tim Satgas Antimafia Bola sedianya sudah tiba sejam sebelumnya. Namun, karena kantor PSSI di Kemang sudah tak dipakai lagi. Tempat itu sudah kosong, sebab PSSI sudah pindah kantor ke FX Sudirman.

Bahkan, tim Satgas Antimafia Bola tak bisa dengan mudah masuk ke tempat itu. Pagar kantor tergembok dengan kuat.

Akhirnya tim satgas terpaksa tertahan di luar tempat kosong itu sembari menunggu pemilik tempat membawa kunci pembuka gembok.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya ada orang yang datang membawakan kunci gembok. Pagar pun dibuka, dan tim Satgas Antimafia Bola masuk ke dalam.

Mereka membawa sebuah box besar ke dalam. Yang bakal digunakan untuk menaruh barang-barang yang akan disita untuk pemeriksaan.

Dalam waktu bersamaan, kantor PSSI di FX Sudirman juga sedang digeledah tim Satgas Antimafia Bola.

Penggeledahan yang dilakukan Satgas Antimafia Bola merupakan tindak lanjut dari penyidikan pengaturan skor dalam sepakbola Indonesia. Sejauh ini sudah 12 orang yang dijadikan tersangka.